Rabu, 19 Mei 2010

Suara Langit


Dan Siapakah yang lebih baik perkataannya dari pada orang yang menyeru kepada Allah, Ber amal sholeh, seraya berkata ' Sesunguhnya aku termasuk kaum Muslimin ( yang berserah diri kepada Allah ) Tidaklah sama antara kebaikan dan kejahatan. Tolaklah kejahatan itu dengan cara yang lebih baik, maka tiba - tiba orang yang diantara kamu dan dia ada permusuhan seolah - olah telah menjadi teman setia
( QS . Fushshilat : 33 - 34 )
" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai ilmu tentangnya.sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan dipertanggungjawabkan" ( QS. Al - Isra : 36 )
" Dan Sesungguhnya telah kami mudahkan Al - Qur'an untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran ?" ( QS. Al - Qamar : 17, 22, 32, 40 ).
' Maka Ni' mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan ? (QS. Ar- Rahman : 13,16,18,21,23,25,..)


" Wahai ali, Sungguh, Sekirannya Allah memberi hidayah seseorang karena dakwahmu, itu lebih baik bagimu dari pada unta merah ( HR. Bukhari dan Muslim ).
" Barang siapa menyembunyikan ilmu, maka pada hari kiamat nanti Allah SWT akan membelenggunya dengan belenggu dari api neraka ( HR. Abu Dawud dan At - Tirmidzi ).
"Sesungguhnya yan paling aku takutkan terhadap kalian sepeninggalku adalah jika bunga- bunga dunia dan hiasannya di bukakan buat kalian ( HR. AL- Bukhari dan Muslim ).
" Demi Allah, bukan kemiskinan yang aku takutkan atas kaliann tetapi aku takut jika dunia telah dibentangkan di hadapan kalian sebagaimana di bentangkan di hadapan umat - umat sebelum kalian, lalu kalian saling berebut sebagaimana mereka dahulu saling berebut, lalu kalian binasa sebagaimana mereka dahulu binasa. " ( HR. Al- Bukhari dan Muslim ).


Von Kremer, Sebagai mana di kutip oleh Thomas W. Arnold, menulis dengan penuh decak kekaguman.

"Adalah menjadi keinginan Muhammad membangun suatu agama baru, dan ia telah mencapai hasil gemilang, tetapi pada waktu yang bersamaan dia membangun pula sistem politik yang sama sekali bercorak baru. Bahkan sebelum wafatnya, hampir seluruh arabia telah takluk di bawah pengaruhnya.Arabia yang sebelumnya belum pernah tunduk pada seorang pemimpin, tiba - tiba membentuk suatu ikatan politik dan setia pada perintah pemimpin yang absolut, dari kabilah - kabilah yang banyak, besar dan kecil, saling bermusuhan , dibawah Muhammad menjelma menjadi suatu bangsa.
Idea tentang kesatuan agama umum di bawah satu pimpinan telah menghimpun berbagai kabilah ke dalam satu organisasi politik yang memperkembangkan wataknya yang khas dalam tempo yang sesingkat - singkatnya.

Generasi penerus Muhammad telah berhasil menambah deretan prestasi ekspansi ke kalangan bangsa - bangsa asia barat yang semula kristen, ke kalangan bangsa afrika dan spanyol yang semula juga beragama kristen. Dan demikian pula, akhirnya Islam menyebar di Persia, Asia tengah, Mongol, India, China, bahkan pada gilirannya di malasyia dan Indonesia. Saat ini Islam telah merambah ke segenap penjuru dunia." ( Von Kremer )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar